Saturday, March 1, 2014

Cara Menghemat Battery BlackBerry


Hay Guys  ^_^
Kita Berjumpa Lagi Di
Cara Menghemat Battery BlackBerry  ^_^
Sebelum nya Ane Da Bahas Tentang Cara Menghemat Battery Anroid.
Kali Ini Kita Akan Membahas Tentang  Cara Menghemat Battery BlackBerry
OK, Langsung Aja Kita Bahas  ^_^
Pada artikel kali ini Ane akan memberikan sedikit solusi untuk menghemat baterai hp Blackberry dengan mudah. Disini Ane memiliki beberapa poin penting yang harus anda ketahui agar baterai Blackberry lebih tahan lama dan tidak cepat habis. Silahkan simak beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab baterai Blackberry menjadi lebih cepat habis. Langsung Aja Kita Ke TKP Nya :


1. Mengganti Jaringan 3G  ke 2G

Perbedaan mendasar antara jaringan 3G dan 2G adalah kecepatan koneksi dan transfer data yang agak hemat pada mode 2G, mode 3G baik digunakan untuk browsing karena transfer paket data yang diharuskan cepat dibanding jaringan 2G, untuk pemakaian BBM (Blackberry Massangger) penggunaan jaringan 2G saja sudah cukup.


2. Atur kecerahan layar 

Daya besar yang dipakai untuk layar adalah untuk menghidupkan backlight layar yang merubah tingkat kecerahan ( brightness ). Dan makin tinggi tingkat brightness, makin tinggi juga daya yang dikonsumsi.
Karenanya baiknya atur tingkat brightness layar ke level yang rendah tetapi terus nyaman untuk lihat gambar yang tertampil di layar.
Pengaturan brightness ada pada menu options display screen display. Setelah itu anda dapat mengatur backlight brightness.


3. Matikan aplikasi yang jalan di background 

Kerapkali pengguna keluar dari aplikasi yang dipakai cuma dengan menghimpit tombol end call. Langkah ini sejatinya tidak betul-betul menghentikan aplikasi. Berarti area pada memori ram tetap aktif dipakai demikianlah juga prosesor yang bekerja lebih keras, dan ke-2 perihal tersebut pasti memerlukan daya yang semakin besar.
Anda dapat memakai fitur application switcher untuk lihat apa saja aplikasi yang tetap jalan di background dengan menghimpit tombol menu switch application atau tahan tombol menu sebagian waktu.
Masuk ke aplikasi yang dapat dimatikan, tekan tombol menu tentukan close atau exit. Sebagian aplikasi yang tertampil pada application switcher tidak dapat dimatikan contohnya home, browser, phone, messages dan bbm.


4. Matikan Wifi Dan GPS Bila Tidak Di Perlukan

Kebanyakan orang Lupa Memarikan Wifi Dan GPS. Sebenarnya Itu Juga Dapat Mempengaruhi Daya Tahan Battery Anda. Jadi Jangan Di Biasakan Seperti Ini. Kalau Sudah Selesai Pakai Langsung Matikan.


5. Pakai theme bawaan 

Blackberry mempunyai sangat banyak pilihan theme menarik yang siap di unduh dari appworld. Asyiknya, banyak theme yang memakai wallpaper animatif ( dengan gambar bergerak ) yang salah satunya dapat diperoleh gratis.
Tetapi pemakaian theme dengan wallpaper animatif sesungguhnya menambah pekerjaan ponsel dan pastinya bikin ponsel mengonsumsi daya semakin besar. Lantas baiknya pakai theme bawaan atau theme lain yang lebih simpel.




Gimana Gan ?? 
Sekarang Da Tahu Kan Penyebab Battery Anda Boros  ???
Hanya Itu Yang Dapat Saya Beri Thu ^_^
Tolong Dimaklumi Apabila Ada Kekurangan Dan Kesalahan ^_^

Terimakasih. Jangan lupa Komentar nya ya Gan ^_^
 

0 comments:

Post a Comment