Sunday, March 2, 2014

Ciri - Ciri Kanker Lidah

kanker lidah adalah merupakan salah satu jenis kanker dalam rongga mulut yang paling sering terjadi. data edimiologi di amerika seriat menunjukkan bahwa kanker dalam rongga mulut terjadi sekitar  2% dari keseluruhan kejadian kanker.di Amerika Diperkirakan Lebih Dari 10.000 Orang Dilaporkan Mengalami Kanker Lidah Setiap Tahunnya.
Jika Diketahui Sejak Dini,Kanker Ini Dapat Diobati Dengan Baik. Namun Jika Terlambat dan sudah menyebar,dapat menggakibatkan gangguan menelan,berbicara bahkan kematian.Faktor Pecetus Terjadinya Keganasan Kanker lebih Ini Adalan Merokok dan konsumsi alkohol yang tinngi.beberapa penelitian menemukan dari penderita kanker lidah, 90% adalah perokok



Ciri-ciri Kanker Lidah :


1. Munculnya bercak berwarna merah atau putih pada lidah yang tak juga sembuh dalam waktu lama.
2. Radang tenggorokan yang tak kunjung sembuh
3. Radang atau timbulnya sariawan di lidah secara terus menerus
4. Rasa nyeri saat mengunyah makanan
5. Mulu terus menerus mengalami mati rasa
6. Lidah mengalami pendarahan tanpa sebab
7. Rasa nyeri di telinga

iri-ciri kanker lidah yang sudah parah :

Sebagian besar dari kanker lidah, terjadi di bagian mukosa. Gejala dini kanker lidah adalah ketidaknyamanan dilidah, nyeri, adanya lesi di lidah dengan ukuran 1-2cm. Gejala kanker lidah dibagi 3, yaitu, sariawan, eksogen dan infiltrasi. Gejala eksogen adalah seperti bisul berbentuk seperti kembang kol, disertai nyeri, dan nyeri di daerah telinga dan temporal. Lesi juga berkomplikasi bila terinfeksi; mungkin pendarahan, berbau busuk, keterbatasan penggunaan fungsi lidah, kesulitan makan, kesulitan berbicara, airliur sulit di kontrol.

Gejala lebih lanjut kanker lidah

Pada stadium ini, kankernya sudah berkembang melampaui bagian tengah lidah, dan sudah terjadinya penyebaran ke kelenjar getah bening. Biasanya rute penyebarannya adalah ke kelenjar getah bening servikal, yang lalu diikuti ke kelenjar getah bening submental dan sekelompok getah bening dalam lainnya. Tingkat penyebarannya cukup cepat, jadi sebaiknya segera menjalani pengobatan sebelum parah. 

Jadi Kesimpulan nya ialah Jangan Jagalah Pola Hidup Anda, Dan Jangan lah Anda Merokok Dan Meminum Minuman Beralkohol. ( Karena Lebih Baik Mencegah Dari Pada Mengobati )

1 comment:

  1. Bosq sayang...
    Yuk coba bergabung dengan kami di ROYALQQ.POKER
    hanya dengan minimal deposit Rp. 15.000,-
    Bosq sudah bisa bermain di semua jenis games populer ^^

    Proses deposit dan WD super cepat hanya 1 menit!

    ReplyDelete